-
Rezeki bukan hanya berbentuk nominal uang, bisa saja berupa hal yang tidak kita sadari seperti kesehatan, keselamatan, orang-orang baik dan di permudah segala urusannya.
Rezeki setiap orang merupakan ketentuan dari Allah SWT, dan setiap orang memiliki takaran atau ketentuan yang berbeda-beda.
Meskipun telah menjadi ketentuan-Nya setiap orang dianjurkan berikhtiar untuk mendatangkan rezeki, entah dengan bekerja, berdoa, dan mengerjakan amal saleh lainnya.
Selain berikhtiar dengan bekerja dan di iringi dengan memanjatkan doa, seorang muslim juga dapat melakukan berbagai amalan yang dapat mendatangkan rezeki.
Dalam hal tersebut Ibnul Qayyim menyebutkan setidaknya ada empat amalan yang dapat dikerjakan secara rutin oleh setiap muslim untuk mendatangkan rezeki:
1. Melaksanakan Qiyamul Lail.
2. Banyak beristighfar di waktu sahur.
3. Membiasakan diri bersedekah.
4. Berdzikir di awal dan akhir siang.

Tetap berangkat ke masjid meskipun ketinggalan rakaat.
Sholat berjamaah lebih utama daripada sholat sendirian.
Meskipun dalam kondisi sebagai makmum masbuq.
Hal yang paling utama harus diingat ketika menjadi makmum masbuq adalah jangan lupakan Takbiratul Ikhram, meskipun gerakan sholat imam sudah rukuk ataupun sujud.
Karena syarat dah nya sholat adalah Takbiratul Ikhram.
-
Bersanding dengan Rasulullah di surga apakah bisa?

Tentu bisa dong

Rasullullah SAW bersabda:

"Aku dan orang yang memeliharan anak yatim akan masuk surga seperti ini (Nabi memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan sedikit merenggang keduanya) H.R.Bukhari

Untuk itu, apabila ingin bersanding dengan Rasulullah SAW di surga nanti kita harus menyantuni anak yatim serta menggantikan tanggung jawab orang tuanya agar mendapatkan hal yang sama dengan anak pada umumnya (kasih sayang, pendidikan, serta keahlian untuk hidup lebih baik pada masa depan.
-
@2024 BAZISKAFDAFI Inc.